dewan guru SDN kalirejo 1

dewan guru SDN kalirejo 1

Wednesday 2 May 2012

pendistribusian naskah ujian nasional tingkat SD di bojonegoro

Hari ini sejumlah soal yang disimpan di dalam ruang Malowopati Mapolres Bojonegoro yang di jaga sejumlah aparat mulai dipilah menjadi beberapa bagian untuk didistribusikan ke sekolah di tiap-tiap Kecamatan, melalui 28 polsek seluruh Kabupaten Bojonegoro.
Untuk pengiriman naskah ke 28 Mapolsek Polres Bojonegoro tersebut, Menurut Agus Suryo Kasi Kurikulum SD dan Sedrajat di Bojonegoro akan dikirim pada kamis mendatang, tanggal 03-05-2012.
Sementara itu untuk penditribusian dari 28 Polsek di Bojonegoro ke sekolah masing-masing akan dilakukan besok senin 07-05-2012 nanti, pada hari H ujian tingkat SD sederajat dilakukan.
Untuk peserta ujian nasional (UN) tingkat SD dan sederajat di Bojonegoro sendiri akan diikuti 19.932 siswa, akan dilaksanakan pada 7-9 Mei 2012 dan hasilnya akan diumumkan pada 16 Juni 2012 mendatang,” kata Agus.
Ia menjelaskan, naskah soal UN SD telah diambil sore kemarin dan hari ini dipecah sebelum didistribusikan ke Polsek-Polsek.
Jumlah naskah 328 box untuk SD/MI, sedangkan SDLB 6 box. Sementara peserta UN SD 15.704 siswa yang tersebar di 777 lembaga.
Sedangkan MI 4.221 siswa yang tersebar di 226 lembaga. Ditambah peserta SD LB 7 siswa yang tersebar di 3 lembaga.
“Sudah siap semuanya, dan sekarang tinggal pemecahan naskah,” menurutnya.
Soal tersebut, kata Agus, dibuat oleh Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP) dan dikompilasi dengan soal dari pihak terkait. Naskah UN SD diperkirakan sudah cukup, bahkan terdapat soal cadangan.
Setiap sampul disediakan 2 naskah cadangan. Sementara mata pelajaran yang diujikan adalah Bahasa Indonesi, Matematikan dan IPA

No comments:

Post a Comment